logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Ditjen Badilum Ikut Semarakkan Pemotongan Kurban Hari Raya Idul Adha di Lingkungan Sekretariat Mahkamah Agung RI

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, jajaran Eselon I di lingkungan Sekretariat Mahkamah Agung RI kembali mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, pemotongan hewan kurban di laksanakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024 di halaman parkir belakang Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jl. Ahmad Yani Kav. 58 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Hewan kurban yang dipotong dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha di Sekretariat Mahkamah Agung RI tahun ini berjumlah sebanyak 10 ekor sapi, dengan 4 ekor sapi di antaranya berasal dari jajaran keluarga besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

Pemotongan hewan kurban dimulai pada pukul 07.00 WIB, diawali dengan sambutan Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Kurnia Arry Soelaksono, S.E., S.H., M.Hum selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Kurban tahun ini, dilanjutkan sambutan oleh Hakim Tinggi Badan Pengawasan, Dr. Drs. H. Sumasno, S.H., M.Hum. sebagai perwakilan DKM Masjid Al Ikhlas Sekretariat Mahkamah Agung RI dan sambutan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., selaku perwakilan shohibul qurban serta sambutan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI, Sugiyanto, S.H., M.H. Turut hadir pada kesempatan tersebut, yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M dan Sekretaris Badan Pengawasan, Drs. Andi Kurniawan, M.M. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh perwakilan shohibul qurban kepada perwakilan DKM Masjid Al Ikhlas. Sebelum pemotongan dimulai, pembacaan doa dilakukan terlebih dahulu dengan dipimpin oleh Bapak Dr. Drs. H. Sumasno, S.H., M.Hum. 

Selama proses pemotongan berlangsung, ketua dan anggota Panitia Pelaksanaan Kurban menyaksikan dari awal hingga akhir proses pemotongan. Setelah hewan kurban ini dipotong, daging hewan kurban akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar Gedung Sekretariat Mahkamah Agung di Cempaka Putih Timur, serta kepada para pegawai honorer, petugas keamanan dan petugas kebersihan di jajaran Eselon I di lingkungan Sekretariat Mahkamah Agung RI.

IMG 9149 604e3

IMG 9157 ff234

IMG 9168 f7095

IMG 9176 5c0f9

IMG 9162 18464

IMG 9199 62cf2

IMG 9231 adf24

IMG 9284 6b682

IMG 9285 30d3c

IMG 9202 e92cc