logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Hadirkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Biro Perlengkapan, Ditjen Badilum Lakukan Verifikasi dan Penyelesaian Permasalahan Laporan Keuangan pada Pengadilan Tinggi

Dalam menyusun laporan keuangan dan melakukan kegiatan penggabungan laporan, baik keuangan maupun barang seluruh UAKPA pengadilan negeri yang berada dalam wilayah kerjanya, pengadilan tinggi sebagai Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAKPA-W) di instansi Mahkamah Agung RI sering menemui kendala di pengadilan negeri seperti pagu minus, revisi anggaran yang tidak berhasil, atau pencatatan penggunaan anggaran yang tidak tepat.

Oleh karena itu, untuk menyelesaikan kendala dalam laporan keuangan ini, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI mengadakan kegiatan "Konsolidasi Dan Akurasi Data Laporan Keuangan Dipa 03 Tahun Anggaran 2023" bertempat di Grand Mercure Bali Seminyak, pada tanggal 24-26 Januari 2024.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Heri Santoso, S.E., M.Acc. (Kepala Seksi Bimbingan Akuntansi Instansi III, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI) dan Arif Setiadi, S.H. (Kepala Sub Bagian Statistik dan Neraca, Biro Perlengkapan  Mahkamah Agung RI). Materi yang dibawakan meliputi "Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2023 pada Aplikasi SAKTI oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan" dan "Konsolidasi dan Akurasi Data pada Aplikasi SAKTI".

Setelah penyampaian materi, narasumber dari Kementerian Keuangan RI melakukan konsultasi terkait kendala pada pengadilan tinggi dan pengadilan negeri yang masih belum diselesaiakan lewat aplikasi HAI Kemenkeu. Kemudian tim penelaah dari Ditjen Badilum melakukan verifikasi data pada laporan tahunan yang disusun masing-masing pengadilan tinggi.

IMG_3961_result.jpg

IMG_3974_result.jpg

IMG_3998_result.jpgIMG_3985_result.jpgIMG_3983_result.jpgIMG_3977_result.jpgIMG_3966_result.jpgIMG_3962_result.jpg

IMG_4017_result.jpg

IMG_4021_result.jpgIMG_4019_result.jpg

IMG_4022_result.jpg

IMG_4028.JPG

IMG_4032.JPG