logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

70 Peserta Ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB dan Klas II

Dalam rangka menyaring para hakim yang mampu dan layak dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan pengadilan negeri, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI secara rutin menyelenggarakan seleksi berupa Uji Kepatutan dan Kelayakan / Fit and Proper Test.

Kali ini, Ujian Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB kembali dilakukan dengan memasuki gelombang ke-II pada tahun anggaran 2023, sementara seleksi untuk Seleksi bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas II kali ini merupakan gelombang ke-III.

Rangkaian seleksi ini dilaksanakan bertempat di Wyndham Hotel Surabaya, Jawa Timur. Pelaksanaan ujian wawancara yang diikuti oleh seluruh peserta Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB dilaksanakan pada hari Selasa, 28 November 2023, sementara bagi para Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas II, wawancara dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 29-30 November 2023.

Sejumlah total 70 (tujuh puluh) peserta mengikuti rangkaian ujian ini, dengan rincian 30 (tiga puluh) peserta Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB dan 40 (empat puluh) peserta Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas II.

Setelah tahapan wawancara dan profile assessment, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum menyatakan bahwa 25 (dua puluh lima) Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB dan 20 (dua puluh) Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas II berhasil lulus uji kepatutan dan kelayakan.

IMG_1509.JPGIMG_1501.JPGIMG_1433.JPG