logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Ditjen Badilum dan ANRI Sosialisasikan Prosedur Pengelolaan Arsip Pejabat Negara dan Arsip Perkara

Ketertiban administrasi pada peradilan merupakan bagian dari tugas pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, termasuk ketertiban dalam penataan arsip. Karena itu, pada tahun anggaran 2023 ini DItjen Badilum melaksanakan kegiatan pembinaan mengenai Pengelolaan Arsip Pejabat Negara dan Arsip Perkara, kepada para panitera pengadilan negeri, panitera muda dan pejabat kesekretariatan pengadilan negeri yang melaksanakan tugas penataan arsip.

Acara ini diadakan pada tanggal 25 Oktober 2023 s.d. 27 Oktober 2023 bertempat di bertempat di Aston Kuta Hotel & Residence, Kabupaten Badung, Bali. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Dr. Wayan Karya, S.H., M.Hum, dengan diikuti peserta dari Pengadilan Tinggi Denpasar dan pengadilan negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Denpasar. Selain itu juga hadir perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar dan Badan Kepegawaian Negara Kota Denpasar.

Pada kegiatan ini, kepada para peserta disampaikan materi tentang Pengelolaan Arsip dari Pengadilan Tinggi Denpasar, materi Pengelolaan Arsip Pejabat Negara yang diberikan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, serta materi Pengelolaan Arsip Perkara yang diberikan oleh Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum.

IMG_8569.jpg

IMG_8710.jpeg

IMG_8637.jpegIMG_8638.jpeg

IMG_8694.jpeg

IMG_8697.jpeg

IMG_8574.jpegIMG_8622.jpeg