logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Dirjen Badilum Terima Audiensi dan Modul Pelatihan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI selalu memperhatikan perlunya peningkatan kemampuan para ketua dan wakil ketua pengadilan negeri dalam memimpin satuan kerjanya, keahlian tenaga teknis dalam menangani perkara serta manajemen administrasi kepaniteraan di pengadilan. Untuk itu, Ditjen Badilum melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak terkait. 

Salah satu bentuk kerja sama ini adalah koordinasi dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA RI dalam mengadakan pelatihan para pimpinan. Koordinasi ini dilakukan pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 bertempat di Command Center Ditjen Badilum. Pada pertemuan ini Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, SH,MH, menerima Plt. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Syamsul Arief, S.H., M.H., dengan didampingi Plt. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Zahlisa Vitalita, S.H., M.H. dan Plt. Sekretaris Ditjen Badilum Kurnia Arry Soelaksono, SE., SH., M.Hum. Hadir pula dalam kegiatan ini para hakim yustisial dan widyaiswara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan.

Audiensi dilaksanakan terkait telah selesainya Kurikulum dan Modul Pelatihan Kepemimpinan Pengadilan serta Manajemen Administrasi Kepaniteraan, yang dalam kesempatan ini diserahterimakan kepada Dirjen Badilum. Kedepannya, akan dilakukan pelatihan untuk menyampaikan materi ini kepada para pimpinan pengadilan, hakim dan panitera dengan berkoordinasi dengan Ditjen Badilum. Diharapkan dengan audiensi ini, dapat ditampung tanggapan dan saran dari Ditjen Badilum sehingga pelatihan yang dilakukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan akan berhasil meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pengadilan.

20231025_145614.jpg

IMG_0817.jpgIMG_0816.jpgIMG_0810.jpg

IMG_0800.jpgIMG_0831.jpgIMG_0822.jpgIMG_0819.jpgIMG_0801.jpg