logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Sempurnakan Teknis Administrasi dan Teknis Peradilan, Ditjen Badilum adakan Rapat Pleno Pembaruan Buku II Di Lingkungan Peradilan Umum

Pedoman Pelaksanaan Tugas Dan Administrasi Pengadilan (biasa dikenal dengan nama Buku II Mahkamah Agung RI) merupakan peraturan yang sangat penting bagi pelaksanaan pelayanan pencari keadilan oleh pengadilan negeri dan pengadilan tinggi. Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum melakukan evaluasi dan penyempurnaan pedoman ini dengan melibatkan para hakim dan pimpinan pengadilan di lingkungan peradilan umum. 

Kegiatan penyempurnaan Buku II ini dilaksanakan dalam Rapat Pleno Pembaruan Buku II Di Lingkungan Peradilan Umum, yang menghadirkan narasumber antara lain Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Zahlisa Vitalita, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Banten Dr. Andriani Nurdin, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Dr. Heru Pramono, S.H., M.HUM., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Dr. Ifa Sudewi, S.H., M.Hum. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banten Sujatmiko, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Nursyam, S.H., M.Hum.

Kegiatan rapat pleno ini dilaksanakan pada  Senin s.d. Rabu, 7 Agustus s.d. 9 Agustus 2023 di  Swiss-Bel Hotel Bogor, Jawa Barat. Setelah Ditjen Badilum menyelesaikan rancangan Buku II ini, maka selanjutnya perlu dilakukan finalisasi secara menyeluruh sebelum kemudian akan diajukan ke pembahasan Mahkamah Agung dengan lingkungan peradilan lain, yaitu peradilan agama, peradilan militer dan peradilan tata usaha negara.

 

WhatsApp Image 2023-08-08 at 10.11.42.jpeg

WhatsApp Image 2023-08-08 at 10.37.37.jpeg

WhatsApp Image 2023-08-08 at 10.36.32.jpeg

WhatsApp Image 2023-08-08 at 10.11.47 (2).jpeg