logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Dirjen Badilum Tekankan Pentingnya Teknologi Informasi dalam Kunjungan di Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara

Sebagai bentuk kepedulian Mahkamah Agung terhadap satuan kerja di daerah, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, S.H., M.H. mengadakan kunjungan kerja pembinaan di Pengadilan Sulawesi Tenggara. Kunjungan ini disambut oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. beserta para hakim tinggi, pejabat dan pegawai.

Pada kunjungan ke Kota Kendari pada hari Rabu, 12 Juli 2023 ini beliau menekankan peran penting teknologi informasi bagi peradilan. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, diharapkan dapat membantu pelayanan publik agar sesuai dengan harapan pencari keadilan.  Penggunaan teknologi informasimenurut DIrjen Badilum juga harus disertai dengan penguatan integritas aparatur peradilan untuk mewujudkan pelayanan prima

Berkenaan dengan pemanfaatan teknologi informasi tersebut, Dirjen Badilum mengapresiasi penerapan aplikasi pada pelayanan dan publikasi informasi dengan podcast pada Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara. Penggunaan teknologi informasi juga membantu pengadilan tinggi untuk melakukan pengawasan ke pengadilan negeri-pengadilan negeri di bawahnya. Selain itu Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara juga telah mendapatkan banyak prestasi yang diraih, dan kondisi tersebut sesuai dengan pelayanan prima yang diberikan.  

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum  sendiri saat ini juga sedang mengembangkan aplikasi untuk proses promosi dan mutasi hakim, serta aplikasi Sistem Pemantauan Kinerja Pengadilan Terintegrasi (SATU JARI). Dengan aplikasi ini diharapkan akan memudahkan para hakim di daerah untuk mengajukan promosi dan mutasi, tanpa harus datang ke Jakarta. Selain itu juga diharapkan nantinya pengawasan an penilaian kinerja hakim akan lebih mudah dilakukan.

Sultra _MG_8675.JPG

Sultra _MG_8603.JPG

Sultra _MG_8614.JPG

Sultra _MG_8700.JPGSultra _MG_8667.JPGSultra _MG_8638.JPGSultra _MG_8631.JPGSultra _MG_8616.JPG

Sultra _MG_8746.JPG

 

Sultra _MG_8774.JPG