logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

     Pengumuman : Bagi Tenaga Teknis agar segera memperbarui data keluarga di SIKEP paling lambat 20 hari setelah tanggal TPM ditetapkan dan apabila sudah melaksanakan tugas agar segera mengupload Surat Perintah Menjalankan Tugas (SPMT) / Surat Perintah Menduduki Jabatan (SPMJ) / Nomor Rekening pada SIKEP untuk mempermudah proses pembayaran biaya mutasi.

Audiensi Ketua Mahkamah Agung RI dengan para Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding Baru

Screenshot_26.png

Dalam rangka memantau kemajuan dalam pelayanan pada pengadilan tingkat banding yang baru diresmikan, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H melaksanakan audiensi dengan para pimpinan dari 13 (tiga belas) pengadilan baru tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada hari Senin, 19 Desember 2022. Dalam kegiatan ini beliau meminta agar operasional pengadilan dalam melayani pencari keadilan harus segera dapat berjalan, karena hal ini adalah amanat undang-undang pembentukan pengadilan tingkat banding baru.Beliau juga berpesan agar kondisi berat dalam merintis pengadilan baru seperti gedung yang masih meminjam instansi lain dan sarana yang belum lengkap, tidak membuat para pimpinan  pengadilan dan hakim berkecil hati.

Hadir dalam kegiatan ini pula Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, SH, MH, yang menyatakan kepada Ketua Mahkamah Agung kesiapan Ditjen Badilum dalam mendukung kelancaran operasi pengadilan tinggi baru. Misalnya, akan segera ditugaskan hakim ad hoc tipikor untuk menyelesaikan perkara di pengadilan tinggi baru, dan juga akan segera disiapkan server untuk aplikasi SIPP dan dukungan teknologi informasi lainnya.

Pengadilan tingkat banding yang hadir dalam audiensi ini adalah:

  1. Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau
  2. Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara
  3. Pengadilan Tinggi Papua Barat
  4. Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat
  5. Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau
  6. Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat
  7. Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Utara
  8. Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat
  9. Pengadilan Tinggi Agama Bali
  10. Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang
  11. Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Banjarmasin
  12. Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado
  13. Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Mataram

 

Screenshot_27.png

IMG-20221219-WA0012.jpeg20221219_102745.jpg