logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Pembinaan Pimpinan Mahkamah Agung RI kepada Para Ketua Pengadilan tinggi se-Indonesia

Selepas memberikan Penghargaan Pemenang Lomba Bagi Satuan Kerja Di Lingkungan Peradilan Umum, para Pimpinan Mahkamah Agung berkenan memberikan pembinaan kepada para ketua pengadilan tinggi di Indonesia.

Dalam kesempatan ini menyampaikan pembinaan yaitu Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H, Wakil Ketua Mahkamah Agung  Bidang Yudisial Dr. Andi Samsan Nganro,SH.,MH,  Wakil Ketua Mahkamah Agung  Bidang Non Yudisial Dr. H. Sunarto, SH., MH, bersama Ketua Kamar Pembinaan Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH., LLM,   Ketua Kamar Perdata I Gusti Agung Sumanatha, SH., MH dan Ketua Kamar Pengawasan Dr. H. Zahrul Rabain, SH., MH. Para pimpinan didampingi Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, SH, MH.

Pembinaan dilanjutkan dengan tanya jawab dari para ketua pengadilan tinggi, yang melaporkan kondisi dan kendala pelayanan pencari keadilan di daerah. Salah satu topik yang dibahas adalah tantangan yang dihadapi oleh pengadilan tinggi yang baru terbentuk, sehingga masih menghadapi kebutuhan hakim, staf dan insfrastruktur yang belum lengkap. Masalah lain yang dibahas adalah kendala dalam pelaksanaan eksekusi putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap yang sering mendapatkan tentangan dan hambatan keamanan.

resize IMG_6159.JPG

resize IMG_6145.JPGresize IMG_6180.JPGresize IMG_6183.JPGresize IMG_6135.JPG

resize IMG_6223.JPGresize IMG_6230.JPGresize IMG_6216.JPGresize IMG_6237.JPGresize IMG_6154.JPGresize IMG_6152.JPG

resize IMG_6265.JPG