logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

     Pengumuman : Bagi Tenaga Teknis agar segera memperbarui data keluarga di SIKEP paling lambat 20 hari setelah tanggal TPM ditetapkan dan apabila sudah melaksanakan tugas agar segera mengupload Surat Perintah Menjalankan Tugas (SPMT) / Surat Perintah Menduduki Jabatan (SPMJ) / Nomor Rekening pada SIKEP untuk mempermudah proses pembayaran biaya mutasi.

Kuatkan Integritas, Dirjen Badilum adakan Pembinaan kepada seluruh Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri di Indonesia

Menanggapi berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi para hakim dan aparat pengadilan, maka Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. Bambang Myanto SH, MH memandang perlu dilakukan penguatan integritas di kalangan peradilan. Karena itu, pada hari Jumat, 30 September 2022, Dirjen Badilum memberikan pembinaan dengan tema "Penguatan Integritas Hakim & Aparatur Peradilan di Lingkungan Peradilan Umum". Kegiatan ini diikuti secara daring (online) oleh seluruh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi serta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri se-Indonesia;

Dalam pembinaan ini Dirjen Badilum didampingi seluruh pejabat Eselon II pada Ditjen Badilum, yaitu Sekretaris Ditjen Badilum, Drs. Wahyudin, M.Si., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum, Dr. Lucas Prakoso, SH, M. Hum, dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum, Zahlisa Vitalita, SH, MH., dan para pejabat Eselon III.

Pembinaan diawali dengan pemutaran video pesan dari Ketua Mahkamah Agung RI,  Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H tentang pentingnya integritas dan keharusan para hakim memutus sesuai dengan hati nurani. Dirjen Badilum kemudian mengingatkan para hakim dan aparat pengadilan untuk menjunjung tinggi integritas, dengan melaksanakan kebijakan Mahkamah Agung RI mengenai pengawasan, meningkatkan kualitas pimpinan sebagai teladan di satuan kerja, serta mematuhi kode etik dan perilaku hakim. Pembinaan ini diakhiri dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Dirjen Badilum  diikuti para pimpinan dan hakim pada pengadilan tinggi dan pengadilan negeri di seluruh Indonesia.

resize IMG_5419.JPG