logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum menghadiri Sarasehan Internasional Pembaru Peradilan

Di sela rangkaian kujngan pembinaan ke wilayah hukum Pengadilan Tinggi Denpasar, pada hari Senin, 30 Mei 2022, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, SH, MH menyempatkan diri untuk menghadiri secara daring kegiatan Sarasehan Internasional Pembaru Peradilan: Meningkatkan Kepercayaan Publik melalui Penguatan Integritas Pengadilan.

Sarasehan ini diselenggarakan oleh Transparency International Indonesia bekerja sama dengan Hukum Online yang didukung oleh Pemerintah Australia melalui program Australia Partnership for Justice 2 (AIPJ2) dan European Union. 

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum menghadiri sarasehan ini secara daring di ruang Ketua Pengadilan Negeri Tabanan. Dalam sarasehan ini, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum menyampaikan apa saja yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dalam mensukseskan reformasi peradilan, antaranya penerapan aplikasi LENTERA (Aplikasi Pelayanan Terpadu), pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu, serta pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Program lain yang dilaksanakan di Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum adalah penyediaan fasilitas disabilitas agar para pencari keadilan dapat mendapatkan layanan secara merata. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum  juga melaksanakan pembinaan secara daring kepada satuan kerja di bawahnya agar pengawasan dapat terus berlangsung meski dalam pembatasan kegiatan.

Pemaparan DIrektur Jenderal Badan Peradilan Umum  dapat dilihat pada: https://youtu.be/lW1H1yCisWI?t=12114

 

2.png3.png4.png1.png

20220530_123228.jpg20220530_123300.jpg20220530_123746.jpg