logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Sosialisasi Zona Integritas dan Core Value ASN untuk Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Seluruh Indonesia

Direktorat Jenderal Badan Peradialn Umum mengadakan kegiatan Sosialisasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta Nilai-Nilai Dasar (Core Value) ASN,  pada hari Kamis, 24 Februari 2022. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan pemateri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI (BAWAS MARI).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, S.H. M. H., didampingi pejabat Eselon II dan III Ditjen Badilum, serta para hakim, pejabat serta staf pengadilan tinggi dan pengadilan negeri seluruh Indonesia yang bergabung secara online.

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap satuan kerja pengadilan tinggi dan pengadilan negeri seluruh Indonesia, terhadap peraturan baru mengenai pembangunan dan penilaian Zona Integritas sesuai Peraturan Menteri PAN RB nomor 90 tahun 2021 Tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.  Materi ini diberikan oleh Drs. Agus Uji Hantara, M.E. (Asisten Deputi Perumuan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan KemenPan RB).

Sementara Ferri Taufik Ferdiansyah, SE., Ak., CA., M.Ak., C.Fr.A (Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) mendapat kesempatan menjelaskan Core Value ASN yang terdiri dari nilai-nilai Ber AKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). Banyaknya pertanyaan yang diajukan memperlihat antusiasme para peserta.

Sebelum menutup acara Plt Dirjen Badilum mengingatkan peserta pentingnya peningkatan pelayan sebagai muara pembangunan Zona Integritas dan sekaligus meningkatkan nilai kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan. Predikat WBK dan WBBM adalah bonus dalam mewujudkan Badan Peradilan yang Agung.

Bahan materi Sosialisasi Zona Integritas dan Core Value ASN tersebut dapat diakses dari tautan berikut: https://drive.google.com/drive/folders/1yI97cLrhCzGNzLkfwWbefSMFtcJQAb-3?usp=sharing

1.jpg0.jpg

10.jpg2.jpg9.jpg8.jpg6.jpg5.jpg4.jpg3.jpg