logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IA dan IA Khusus Tahun 2022

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum kembali mengadakan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas I A dan IA Khusus, pada 9 s.d.12 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan berpusat di Hotel Harris Vertu, Harmoni, Jakarta dengan para penguji melaksanakan penujian secara daring (online).

Para penguji dalam uji kepatutan dan kelayakan berasal dari para pimpinan dan hakim agung di Mahkamah Agung RI, termasuk Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. (Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial), Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH., LLM (Ketua Kamar Pembinaan), I Gusti Agung Sumanatha, SH., MH (Ketua Kamar Perdata), Dr. Suhadi, SH., MH (Ketua Kamar Pidana), Plt. Direktur Jenderal Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, S.H. M. H., dan Plt. Kepala Badan Pengawasan MA RI, Dwiarso Budi Santiarto S.H., M. Hum. Materi yang diujikan meliputi Visi, Misi, Wawasan dan Integritas, Kemampuan teknis hukum, Administrasi dan Layanan Peradilan, Manajerial / Kepemimpinan serta Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (PPH).

Berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan ini dinyatakan 20 orang yang lulus. Hasil uji kepatutan dan kelayakan dapat dilihat di: https://badilum.mahkamahagung.go.id/berita/pengumuman-surat-dinas/3520-pengumuman-hasil-fit-and-proper-test-calon-pimpinan-pengadilan-negeri-klas-ia-khusus-dan-ia-t-a-2022.html

index.jpg0.jpg1.jpg2.jpg6.jpg3.jpg5.jpg4.jpg