logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB Tahun 2022

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum kembali mengadakan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas I B, pada 7 s.d. 9 Februari 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 61 hakim calon pimpinan pengadilan negeri kelas IB, yang terbagi dalam 3 kelompok.

Uji ini dilakukan dengan secara daring (online), dan para peserta mengikuti ujian dari satuan kerja masing masing. Para penguji berasal dari para pimpinan Mahkamah Agung RI, termasuk Plt. Direktur Jenderal Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, S.H. M. H., Plt. Kepala Badan Pengawasan MA RI, Dwiarso Budi Santiarto S.H., M. Hum, para pejabat Eselon II pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dan pimpinan pengadilan tinggi. Materi yang diujikan meliputi Visi, Misi, Wawasan dan Integritas, Kemampuan teknis hukum, Administrasi dan Layanan Peradilan, Manajerial / Kepemimpinan serta Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (PPH).

Berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan ini dinyatakan 33 orang yang lulus. Hasil uji kepatutan dan kelayakan dapat dilihat di: https://badilum.mahkamahagung.go.id/berita/pengumuman-surat-dinas/3516-hasil-fit-and-proper-test-calon-pimpinan-pengadilan-negeri-klas-ib-t-a-2022.html

 

2.jpgindex.jpg7.jpg6.jpg5.jpg4.jpg3.jpg