logo badil

 

 

 

 

 

Pembinanaan Pembangunan Zona Integritas dari Badan Pengawasan MA RI

Untuk meningkatkan presentase satuan kerja di lingkungan peradilan umum yang berhasil dalam penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI), maka Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum mengadakan pembinaan tentang pembangunan ZI menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) kepada para ketua pengadilan tinggi. Pembinaan tentang zona integritas ini merupakan bagian dari rangkaian pembinaan yang diadakan Ditjen Badilum di Hotel The Trans Resort Bali, pada Jumat, 5 November 2021.

Pembinaan ini diberikan oleh Hakim Agung selaku Plt. Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum dan didampingi oleh auditor Badan Pengawasan MA RI, Ferri Taufik Ferdiansyah, SE., Ak., M.Ak., CA., CFrA. Dalam pembinaan, dibahas berbagai kendala yang menyebabkan gagalnya satuan kerja meraih predikat WBK atau WBBM, misalnya mengenai inovasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna dan kekurangan data dukung pada lembar kerja penilaian pembangunan Zona Integritas, serta pengelolaan aset pada satuan kerja yang tidak sesuai dengan prosedur.

Selepas pemaparan materi, dilakukan diskusi tentang kendala pembangunan Zona Integritas, dengan moderator Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Drs. Wahyudin, M. Si. Para ketua pengadilan tinggi berbagi pengalaman dalam pembangunan zona integritas di satuan kerja masing-masing.

 IMG_9945 - 1.JPG

IMG_9949 - 1.JPG

IMG_9959 - 1.JPGIMG_9963 - 1.JPGIMG_9969 - 1.JPG