logo badil

 

 

 

 

 

Pembinaan oleh Ketua Kamar Pidana dan Ketua Kamar Perdata

Meneruskan pembinaan yang sebelumnya diberikan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, maka pada hari Jumat, 5 November 2021, dilakukan pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Kamar Pidana Dr. H. Suhadi, S.H., M.H.. dan Yang Mulia Ketua Kamar Perdata I Gusti Agung Sumanatha, S.H., M.H. kepada para Ketua Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia. Kegiatan pembinaan ini diadakan di Hotel The Trans Resort Bali.

IMG_9920 - 1.JPG

YM Ketua Kamar Pidana memberikan pembinaan dengan materi penanganan perkara pidana yang sering dihadapi di lingkungan peradilan umum, seperti perpanjangan masa tahanan, penyitaan barang bukti, proses kasasi, peninjauan kembali dan pemeriksaan terdakwa pada kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

IMG_9927 - 1.JPG

Sementara YM Ketua Kamar Perdata memberikan materi tentang masalah perdata yang ramai saat ini, seperti penanganan konsinyasi untuk ganti rugi, posisi peraturan Mahkamah Agung dalam tata urutan perundangan, litigasi secara elektronik (e-litigation) serta permasalahan tentang sita dan jaminan.

Diskusi ini dilanjutkan dengan tanya jawab antara pemateri dengan para ketua pengadilan tinggi, dengan arahan dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis, Dr. Lucas Prakoso, S.H. M. Hum, selaku moderator.

IMG_9932 - 1.JPG

IMG_9897 - 1.JPGIMG_9924 - 1.JPGIMG_9904 - 1.JPGIMG_9900 - 1.JPGIMG_9898 - 1.JPG