logo badil

 

 

 

 

 

Peresmian Museum, Asessment Center, Command Center dan Studio Pembelajaran E-Learning MA RI

IMG_8583_result.JPG

Bertempat di Balairung Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Agung, YM Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., meresmikan lima fasilitas Mahkamah Agung, masing-masing museum, command center, assessment center, lounge VVIP dan studio pembelajaran e-learning, Jumat (27/12/2019). Acara peresmian tersebut, selain dihadiri oleh pimpinan dan hakim agung, juga dihadiri oleh pejabat eselon I dan eselon II, pimpinan pengadilan tingkat pertama dan banding sewilayah Jabodetabek serta purnabhakti pimpinan dan hakim Agung. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Mahkamah Konstitusi serta Ketua Komisi Yudial Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Hatta Ali menjelaskan kehadiran fasilitas-fasilitas tersebut merupakan satu langkah maju untuk mendekatkan lembaga peradilan kepada masyarakat serta sarana untuk membentuk aparatur peradilan yang akan mendukung desain organisasi yang berbasis kinerja dan ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut Hatta Ali mengurai satu persatu latar belakang, tujuan dan filosofi dibangunnya fasilitas-fasilitas tersebut. “Museum ini merefleksikan usaha kita menjaga memori bersama terhadap eksistensi lembaga peradilan dalam lintasan sejarah Indonesia,” ungkapnya.

IMG_8605_result.JPGIMG_8645_result.JPGIMG_8622_result.JPG