logo badil

 

 

 

 

 

Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2018

Rabu, 27 Februari 2019, bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Mahkamah Agung RI melaksanakan Rapat Pleno dengan agenda tunggal penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2018 yang dibacakan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH. 

1.png

Tema Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2018 adalah Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi. Pada Kesempatan ini disampaikan capaian-capaian Mahkamah Agung RI tahun 2018 berdasarkan Kinerja Utama yang diukur melalui target dan realisasi Indikator Kinerja Utama. Salah satu program unggulan yang diluncurkan pada tahun 2018 adalah aplikasi E-Court dibidang Perkara Perdata yang merupakan inisiatif Mahkamah Agung dalam mendukung program Kemudahan Berusaha. Saat ini E-Court sudah diimplementasikan di seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan.

Hadir pada acara tersebut Presiden RI, Joko Widodo beserta Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Oesman Sapta Odang, Menteri Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Kemananan, Wiranto, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan para undangan dari luar negeri.

3.jpg

Presiden RI pada pidatonya mengapresiasi capaian-capaian yang telah dilaksanakan oleh Mahkamah Agung RI selama tahun2018.

4.jpg

2.jpg

5.jpg

6.jpg

7.jpg

8.jpg

9.jpg