logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Ditjen Badilum Menilai Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Keterbukaan Informasi Publik dan Pos Bantuan Hukum di PN Banjarnegara

 Tim Penilai Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Badilum, Kurnia Arry Soelaksono, S.E., S.H., M.Hum berkunjung ke PN Banjarnegara untuk menilai layanan yang diberikan kepada pencari keadilan. Kunjungan pada hari Rabu, 11 September 2024 ini disambut Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, Anteng Supriyo, S.H., M.H.

 Pada rangkaian lomba oleh DItjen Badilum pada tahun 2024 bertema “Mendorong peningkatan integritas dan transparansi pengadilan melalui Layanan Pengadilan yang inovatif” ini, PN Banjarnegara mencapai tahap akhir di lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Keterbukaan Informasi Publik dan Pos Bantuan Hukum, sehingga Ditjen Badilum melakukan penilaian lanjutan kepada pelayanan tersebut.

Pada penilaian pos bantuan hukum (Posbakum), Ditjen Badilum menilai inovasi yang dilaksanakan Posbakum pada Pengadilan Negeri, publikasi dan sosialisasi layanan, proses seleksi organisasi bantuan hukum, Pembinaan Posbakum oleh Panitera Muda Hukum, pemahaman petugas dan aparat pengadilan terkait hingga laporan dan pengawasan Posbakum.

Selanjutnya tim Ditjen Badilum melakukan wawancara pada para pimpinan dan pegawai PN Banjarnegara untuk melakukan penilaian pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Rangkaian lomba ini dilaksanakan Ditjen Badilum untuk mendorong satuan kerja agar meningkatkan kinerjanya.

WhatsApp Image 2024-09-11 at 13.41.18.jpeg

WhatsApp Image 2024-09-11 at 13.40.50.jpegWhatsApp Image 2024-09-11 at 13.40.49 (2).jpeg

WhatsApp Image 2024-09-11 at 13.40.51.jpeg

WhatsApp Image 2024-09-11 at 13.40.49.jpeg

WhatsApp Image 2024-09-11 at 13.41.00.jpeg