Pembekalan Administrasi Bagi Panitera dan Wakil Panitera di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2009

bimker_panitera2009.jpg

Jakarta - Badilum.info

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Cicut Sutiarso, SH. M.Hum  membuka secara resmi acara Pembekalan Administrasi Umum bagi Panitera & Wakil Panitera Pengadilan Negeri seluruh Indonesia pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2009 pukul 08.00 WIB di Hotel Maharaja – Jakarta. Acara tersebut juga dihadiri oleh segenap Pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

Pada kesempatan acara pembekalan ini yang diikuti 100 Panitera & Wakil Panitera seluruh Indonesia yang berlangsung selama 4(empat) hari tersebut, Direktur Jenderal menyampaikan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial di bidang administrasi bagi para Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan, dalam rangka menjawab tantangan-tantangan yang muncul dalam pengelolaan organisasi pengadilan, baik untuk saat ini maupun untuk waktu yang akan datang.

Seperti diketahui, bahwa kompleksitas tantangan pengadilan dalam memenuhi dan atau menyelesaikan tuntutan masyarakat pencari keadilan, baik di bidang teknis judisial maupun teknis administrasi, bukanlah semakin ringan tetapi justru semakin berat. Untuk itu, melalui kegiatan Pembekalan Administrasi Umum bagi Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan ini dapat diharapkan semakin tersedianya sumber daya manusia yang kredibel dan profesional.(RF/AB)