logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Ketua Mahkamah Agung Berikan Penghargaan Pemenang Lomba Bagi Satuan Kerja Di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2022

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H hadir langsung dan memberikan penghargaan peningkatan kinerja peradilan umum Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung, pada hari Senin, 12 Desember 2022, bertempat di ballroom Hotel Inna Malioboro Yogyakarta.

Penghargaan diberikan oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI didampingi Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, SH, MH kepada para pemenang Lomba bagi Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2022. Lomba yang diikuti seluruh pengadilan tinggi dan pengadilan negeri di Indonesia ini terdiri atas penilaian terhadap:

  1. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP);
  2. Administrasi Perkara dan Keuangan Perkara;
  3. Keterbukaan Informasi Publik;
  4. Pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Tinggi Dan Pengadilan Negeri;
  5. Pemilihan Role Model;
  6. Pelaksanaan E-Litigasi;
  7. Pelaksanaan Layanan Hukum;
  8. Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP);
  9. Evaluasi Implementasi SIPP (EIS);
  10. Penerapan Aplikasi Pelayanan Publik;

 YM Ketua Mahkamah Agung RI mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang telah menyelenggarakan kompetisi di bidang pelayanan publik ini, sehingga dapat memberikan motivasi kepada satuan kerja di lingkungan Peradilan Umum untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengguna layanan. Namun beliau juga tegaskan bahwa kompetisi ini hanya sebagai daya dorong untuk membangun budaya kerja aparatur agar menjadi lebih baik, karena yang akan menilai kualitas layanan pengadilan sesungguhnya adalah para pengguna layanan itu sendiri, yaitu masyarakat dan pencari keadilan.

Daftar pemenang selengkapnya dapat dilihat di: https://badilum.mahkamahagung.go.id/publik/peraturan/kebijakan-dirjen-badilum/3864

resize IMG_0219.JPG

resize IMG_5833.JPG

resize IMG_0027.JPGresize IMG_9867.JPGresize IMG_9831.JPGresize IMG_9806.JPGresize IMG_6026.JPGresize IMG_5994.JPGresize IMG_5924.JPGresize IMG_5900.JPGresize IMG_5854.JPGresize IMG_0042.JPG

resize IMG_5932.JPG

resize IMG_6103.JPG