logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Perkuat Langkah Bersama, Ditjen Badilum Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Seluruh Indonesia dan Bawas MA RI

Dalam rangka meningkatkan kinerja pengadilan, menjaga integritas dan memperkuat langkah bersama, pada hari Minggu, 11 Desember 2022, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI mengadakan rapat koordinasi dengan para ketua Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, SH, MH didampingi para pejabat Eselon II memimpin kegiatan ini. Selain mengundang 34 (tiga puluh empat) pengadilan tinggi, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Inna Malioboro, Kota Yogyakarta ini menghadirkan pula Kepala Badan Pengawasan MARI, Sugiyanto, SH, MH

Pada kegiatan ini, para Ketua Pengadilan Tinggi berbagi tentang  kendala dan pengalaman dalam mewujudkan pengadilan yang memiliki integritas hakim dan aparatur peradilan, layanan pada masyarakat, serta membahas sinergitas Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas. Rapat koordinasi ini juga menjadi kesempatan bagi Dirjen Badilum dan Kepala Badan Pengawasan MARI untuk berdiskusi mengenai tantangan yang dihadapi para pimpinan pengadilan di daerah.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan permasalahan dalam pengelolaan pengadilan di daerah dapat disampaikan dan diselesaikan, sehingga pelayanan pencari keadilan dapat menjadi maksimal. Dirjen Badilum juga menekankan pentingnya peranan teknologi informasi dalam pengelolaan pengadilan. Misalnya, pengembangan aplikasi memungkinkan Mahkamah Agung untuk memantau kinerja hakim dan penyelesaian perkara tepat waktu di daerah secara langsung.

resize IMG_5682.JPG

resize IMG_5638.JPG

resize IMG_5614.JPG

resize IMG_5624.JPG

resize IMG_5635.JPG

resize IMG_5613.JPG

 

resize IMG_5512.JPGresize IMG_5519.JPGresize IMG_5514.JPG