logo badilberakhlak

 

 

 

 

 

Penyempurnaan SOP Jurusita

Bogor – Badilum.Info

 

Pada Tanggal 13 April 2011 DI Hotel Papyrus Bogor, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Siti Nurdjanah,SH,MH mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum membuka Acara Penyusunan penyempurnaan Standard Operating Procedures Jurusita Pengadilan Negeri yang dilaksanakan di Hotel Papyrus Bogor, diadakan tanggal 13 s.d 15 April 2011 diikuti oleh para peserta Jurusita dari Pengadilan Negeri wilayah hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

 

Penyusunan Standart Operating Procedures (SOP) Jurusita Pengadilan Negeri kali ini adalah Penyempurnaan dari Standar Operating Procedures (SOP) Jurusita Pengadilan Negeri yang telah disusun tahun angggaran 2010. Narasumber Penyusunan Standar Operating Procedures (SOP) Jurusita Pengadilan Negeri kali ini berasal dari lembaga Administrasi Negara (LAN) yang diwakili oleh Ibu Erna Irawati, S.Sos. M. Pol. Admin, membahas tentang penjelasan pengisian format SOP Jurusita yang telah disusun dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Bandung, Bapak Budiman Lodewik Sijabat, S.H., M.H., yang membahas menjelaskan serta mengevaluasi SOP Jurusita yang perlu disempurnakan.

 

Hasil Penyempurnaan SOP Jurusita diharapkan nantinya dapat dijadikan sebagai dasar pelaksanaaan tugas bagi Jurusita Pengadilan Negeri seluruh indonesia (Ortala).

 

GANIs01

 

ganis02  GANIS_03

 

GANIS04 GANIS05

 

GANIS06